Market Update

SMF Highlight

Building Permit Index

Early Warning System

Makroekonomi

Market Comment

Mencicipi Bisnis Jual Beli Rumah Tanpa Modal Besar

By December 7, 2017Market Comment

    Pasar properti kian menggeliat seiring dengan berjalannya waktu. Hal ini dipengaruhi oleh pembangunan infrastruktur dan meningkatnya minat investasi di tanah air. Bahkan perkembangan sektor properti juga menjadi peluang emas bagi bisnis jual beli rumah.

    Pelaku bisnis jual beli rumah tak harus memiliki modal besar untuk menjadi pengembang properti. Bila prospek usaha perumahan dimanfaatkan dengan baik, bisnis jual beli rumah tanpa modal besar bukan sekadar isapan jempol.

    Mempelajari Seluk Beluk Iklan Properti

    Tak dapat dipungkiri bahwa iklan properti memegang peranan penting bagi omset penjualan properti. Mempelajari seluk beluk iklan properti adalah salah satu hal utama yang tak boleh diabaikan. Iklan properti harus mampu menguraikan deskripsi objek properti yang akan dijual dengan jelas. Sehingga calon pembeli tak akan komplain karena merasa iklan tidak sesuai dengan rumah yang akan dibeli.

    Mencermati Kemampuan Calon Pembeli

    Calon pembeli yang memiliki uang tunai dengan jumlah cukup tentu akan membeli rumah secara cash. Karena proses jual beli secara cash jauh lebih praktis. Namun tak sedikit pula calon pembeli rumah yang hanya menyiapkan uang muka atau Down Payment (DP). Calon pembeli yang sudah memiliki DP membutuhkan bantuan untuk mengurus Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Agar transaksi jual beli rumah lekas selesai dengan lancar tanpa kendala biaya.

    Memahami Standar Harga Rumah

    Standar harga rumah senantiasa berubah. Perubahannya tergantung dari lokasi, laju inflasi, dan pembangunan infrastruktur di daerah sekitar rumah. Oleh karena itu, informasi terkini mengenai standar harga rumah sangat penting sebelum memulai bisnis jual beli tanpa modal besar. Mengambil keuntungan terlalu besar rentan mengakibatkan pembatalan transaksi oleh calon pembeli atau pemilik rumah.

    Lingkungan Sekitar Adalah Sasaran Utama

    Bisnis jual beli rumah di lokasi yang familiar memang menguntungkan. Prosesnya relatif cepat dan tidak membutuhkan banyak biaya transportasi. Lingkungan perumahan yang tak asing bagi calon pembeli tentu akan memperbesar peluang transaksi. Terutama bila lingkungan di sekitar rumah tersebut masih terus berkembang dan segera dilengkapi dengan berbagai infrastruktur memadai.

    Mencicipi keuntungan dari bisnis jual beli rumah tak lagi jadi hal mustahil tanpa menyiapkan modal besar. Karena ketersediaan rumah yang jumlahnya melimpah akan mempermudah bisnis yang satu ini.

     

    Sumber: www.cermati.com, ekonomi.kompas.com, finance.detik.com